...

Walikota Kediri berikan arahan Lurah dan PPTK Prodamas

Tiap RT terima anggaran Rp50 juta per tahun
LENSAINDONESIA.COM: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mulai mengevaluasi Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) dengan mengumpulkan seluruh kepala kelurahan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Prodaman se-Kota Kediri, di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jumat (18/03/2016).
Dalam kesempatan itu, walikota memimpin langsung rapat koordinasi dan pengarahan persiapan pelaksanaan program yang menjadi unggulan Pemkot Kediri tersebut.
Para pelaksana Prodamas telah mendapatkan pembekalan pada rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan 2016. Total ada 1.436 RT di Kota Kediri yang mendapatkan dana Prodamas sebesar Rp50 juta per tahun.
Dihadapan ratusan PPTK, Mas Abu menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan Prodamas 2016. Diantaranya, PPTK agar selalu berkomunikasi dengan ketua RT maupun warga masyarakat setempat dimana kegiatan prodamas dikelolanya. Tidak hanya itu, PPTK harus memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam pengelolaan keuangan.
Abu juga berpesan agar para PPTK membeli barang atau bahan bangunan yang berkualitas terbaik. Hal ini dilakukan untuk mendapat hasil akhir yang memuaskan warga setempat.
Abu mengatakan, hasil pembangunan atau barang yang telah dihibahkan kepada masyarakat sepenuhnya dimanfaatkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini juga berharap program ini dilaksanakan dengan ide kreatif dan inovatif dari titik bangunan yang telah dibangun oleh prodamas.
Dalam evaluasi yang disampaikan Mas Abu, menekankan pada kepala kelurahan serta PPTK untuk lebih menekankan berkordinasi dengan pihak Ketua RT, serta warga setempat.
“Jangan berjalan sendiri-sendiri,” tegasnya.
“PPTK harus terus melakukan komunikasi dengan RT maupun warga tentang pembahasan anggaran. PPTK juga haru mempublikasikan anggaran yang dibelanjakan dan perencanaan yang akan dikerjakan,” tambah Abu.

0 Response to " "

Poskan Komentar